Rabu, 05 Oktober 2016


Hari ini entah kenapa, saya butuh pundak untuk bercerita dan bersandar, saya butuh orang yang selama ini saya cari, saya butuh orang yang paham akan perasaan saya saat ini, ketika semuanya berubah entah itu dimana dan bagaimana , hari ini begitu berat saya lalui dan ingin sekali berteriak sekencang mungkin, ketika orang disekitar menyapa dan menanyakan perihal apa yang terjadi, saya hanya cukup tersenyum dan berdiam tidak ada apapun dalam diri saya, padahal saya sangat sedih sekali hari ini, ketika telinga dan hati mendapatkan kabar yang kurang begitu menyenangkan dari orang terdekat ,sekaligus hari inipun berubah ,sangat berubah, entah sampai kapan seluruh cobaan ini terus berjalan dan kapan akan berakhir, semua pundak ini dan beban ini sangat berat, tetapi semua sudah terjadi dan semua menjadi beban tersendiri untuk Saya, mungkin pundak yang paling baik adalah doa kepada Maha Pencipta, dan mengeluarkan hati dari kesedihan adalah keIkhlassan serta tersenyum kepada setiap orang, bantulah Ya Robh atas kesedihan ini ,bantulah segera , semoga diluar sana ada jalan kebaikan untuk saya dan hidup saya seterusnya, karena saya tau esokpun dan seterusnya saya harus hidup serta harus bernafas, maka bantulah dan lepaskanlah semua keburukan yang ada #Heart #Doa #AllahSwt #Permudahlah

Minggu, 02 Oktober 2016

sebenarnya bagaimana dan harus seperti apa menjaga hubungan yang cukup lama terjalin agar terus berjalan dengan semestinya dan sebaik-baiknya, dalam hal ini pertama yang harus di kuatkan adalah mengerti akan karakter masing masing, ke 2 arahkanlah perasaan yang terjalin dan menjadi diri sendiri, dilain sisi jangan mengundang orang ke 3 ke 4 dan seterusnya, 3 jangan pernah berbohong walaupun demi kebaikan istilahnya karena bohong tidak pernah baik baik ujung ataupun awal, 4 saling percaya satu sama lain, dan terakhir hubungan yang baik akan selalu berujung baik, maka tekadkan hal itu untuk mencapainya, karena apapun dan dimana pun apabila 5 hal tersebut lancar maka hubungan akan terjalin dengan baik

Jumat, 30 September 2016

Hari ini aku bersedih lagi, ditinggalkan teman kerja lagi, menurut ku hal ini adalah luka dan duka ku, satu persatu teman telah pergi meninggalkan ku dan tempat kerja, 2 tahun ini aku merasa tempat kerja bukanlah suatu hal keburukan, tetapi disini aku banyak belajar, menambah teman , mngerti artinya menghargai, mempererat tali persaudaraan, dan saling menyangi, andaikan aku mempunyai Rumah di dekat kantorku saat ini dan mempunyai keluarga disana, aku tak akan pernah ingin meninggalkan rumahku , impianku dan juga kantorku, tetapi semua hanya mimpi aku pun harus pulang, harus kembali bersama keluarga ku dan akupun akan mengalami hal yang sama seperti temanku yang meninggalkan tempat kerjaku saat ini, dan apakah mereka semua akan merasa sedih dan keberatan layaknya seperti hati aku saat ini suatu saat nanti?

Minggu, 25 September 2016

Rindu Bersama
hari ini aku sadar bahwa tidak ada yang lebih indah dibandingkan setiap hari bertemu keluarga, 2 tahun ini posisi yang tidak tentu adalah aku ingin pindah kerja dimana orang tua ku berada, rasanya diam dirumah lebih baik dibandingkan berjauhan dengan orang tua terus terusan, karirku bukanlah hanya untukku tapi untuk keluarga kecilku saat ini dan nanti, maka doaku setiap hari kepada Maha Yang Agung adalah permudahlah kepindahannya saat ini, jangan selalu engkau persulit, tapi selama keinginan besarku ini, Yang Maha Tinggi belum juga memberikan suatu petunjuk dan keharusan aku untuk pulang, entah itu kenapa alasan yang paling logis, mungkin Allah tau kondisi nanti tidak memungkinkan atau pula di tempat aku bekerja ini adalah kebaikan, namun apakah salah bila aku pulang dan bekerja disini? Wahai Maha Yang Mulia, berikanlah suatu zat yang benar baik yang benar engkau tuliskan aku harus pulang dan mendapatkan pekerjaan baik di dekat orang tuaku ini, Amin

Kamis, 22 Januari 2015

KETEMU

Hai Ketemu gue lagi, udeh lama ya gak nulis berasa hidup itu hening kalau gue gak nulis hahahha, hari ini jelasnya gue dikantor pagi pagi sekitar jam set 9 gue baca artikel tentang "Wajah Boros" OMG, gue untung gak boros, kalau boros duit emang iya juga seh wahaha, ceritanya itu artikel apa blog gue lupa juga ya, tapi bikin ngocok perut gue pagi pagi, alhasil sampai mewek gue gara gara isi perut terkuras dan belum sarapan tapi enjoy man serulah itu blog yang gue baca, ekh apa artikel ya? ya pokoknya secucu buyut itulah hahaha, intinya bahasa yang dia pakai itu bikin gue ketawa, pasti semua penasaran itu blog punya siapa, nama yang gue lihat seh ini dia "wahyuyuwono" dia masih muda ya kira kira beberapa tahun dibawah gue soalnya dia masih kuliah dan kayaknya MABA(Istilah Singkatan Kampus Gue buat anak yang baru masuk kuliah"), semua tata bahasa serta tulisannya kocak banget, hahaha cuman ngejelasin soal wajah dia yang awet tua hahaha bisa bikin gue seserian(ketawa) ya begitulah kali ya kalau awet tua bisa nulis yang bikin gue ketawa, ceritanya cuman umur belasan kayak umur 20an hahhaha, gusti itu anak sampai bawa bawa artis JKT 48 lagi yang bilang dia usia 15 thn kayak 19 thn, gila ya bedanya 4thn, buat nama artisnya gue gak sensor lah soalnya nanti dia kesinggung kan gue juga yang repit, tapi gue bersyukur punya muka kece, cantik, imut serta awet muda hahaha (muji sendiri) kalau kata orang belum tentu gue dibilang gitu,,, nah buat blog yang satu lagi itu penulisnya abang kece Emanuel Setio Dewo kira kira seusian sama gue, dia bilang wajahnya awet tua gara gara umurnya seumuran gue tapi mukanya seumuran tante gue yang 35thn, wah jauh banget dong ya? gue mah gak gitu ahahaha, gue seneng seh gue awet muda, soalnya kalau gue berfikiran awet tua, entar iya gue awet tua, OMG HELLO,, Balik lagi ke bang jarwo, ekh maksud gue bang ojeg, ekh bukan juga ya, hahaha abang apa ya tadi gue bilang, tar gue copas lagi namanya , Ouh bang Emanuel , nah dia juga bikin ngocok perut gue, padahal gue maunya mie kocok, bukan perut kocok, tapi apa boleh dikata wong yang jadi kocokannya perut gue yang kecil ehehehe(pamer) gue mah da langsing booo, ceritanya itu si abang nyeritain soal wajahnya yang awet tua kayak formalin, dia bilang soal dia kerja dikantor, ceritanya kayak gue neh baru lulus kuliah langsung dapet kerja, itu ceritanya dia ketemu HRD noh, ekh HRDnya terus aja ngelihatin dia, dikira dia gak sesuai sama mukanya itu umurnya, sampai dia ngasih tuh akta kelahiran supaya HRDnya percaya dia masih berumur 20thn, wah parah ternyata ya wajah dia, yang gue dapet pelajarannya dari 2 cerita ini adalah: pertama gue bersyukur gue cewek imut, lucu, cantik, awet muda, serta rajin menabung eheheh, ke 2 gue bersyukur gue masih punya agama, walaupun gak nyambung sama cerita gue uhuy, ketiganya ya gue bersyukur selalu berfikiran positif, lu tau kagak? berfikiran positif soal awet muda itu bagusloh, bisa bikin elu awet muda beneran, apalagi kalau ditambahin formalin pasti tambah awet noh wajah elu ehehehehe, ya sekilas kata dari gue, enyok enyok ya nyambung jua ahahahha, kalian bisa baca noh blog gue yang lain, entar entar gue mau nulis blog puisi puisi gue yang udeh numpuk, elu pada followers gue wajib kudu baca ya, soalnya seruu ciin, seseru kalau ketemu wajah gue yang kalem dan cu'em kata gue seh wehehhe,, BAY BAY, jangan BY BY ya, jangan kangen lu pada sama gue,kalau kangen lihatin noh wajah Raisa, gak beda jauh sama gue, dia malah bilang gue kembaran dia "dalam mimpi, KONYOL" hahhaha udeh akh gue mmau pulang....

Minggu, 04 Januari 2015

KHAWATIR

Ini neh yang gw khawatirksn, pas gw masuk bangku sekolah kelas 2 SMP awal, sempet gw gak nyangka kalau kakek dari babeh mau meninggal, gw kira panjang umur, soalnya doi sehat, dan ternyata sakit yang gw gak paham itu sakit apa, kakek gw manja banget sama nenek, apa apa mau sama nenek, yah gw sebagai cucu gak nyangka aja tuh doi bakalan gak lama lagi umurnya, cuman yah sakit pinggang aja dipijit pengennya tiap hari ama nenek, ekh tau tau meninggal, gw lihat banget proses dimana kakek meninggal sampai gw nyari orang buat dateng kerumah, ternyata pas gw nyari orang udeh brujul aja muncul, gak sempet gw minta maaf sama kakek, disana gw masih biasa aja keles, gw ngerasa yah kehendak tuhan kali ya kalau kakek gw kudu dan harus dicabut nyawanya pada waktu itu, gw belum bersedih disana lagian ngelihat nenek gw juga tegar amat, tapi setelah malem tiba keluarga semua dateng gak nyangka gw kalau nenek bakalan teriak, gw panik nenek teriak semua juga langsung meluk termasuk gw meluk sambil nangis, dan ternyata emang disaat itu juga pelukan terkahir gw buat nenek, gw ternyata gak lama dari sana wjaib banget pisah sama nenek, ya comeback istilahnya gw balik kepelukan ema gw alias ibu, serasa bersalah gw ninggalin nenek cuman ya gw kan harus ngelanjutin juga perjuangan sekolah gw, gak lama dari sana nenek dari ibu sakit dia kena struk, gw kaget matanya udeh kayak juling, ternyata nenek sembuh, pas sembuh tangannya kena struk gak lama juga tangan nenek sembuh, ekh pas nenek sama nenek buyut gw ber2 dirumah ternyata nenek jatuh dikebun dan alhasil kakinya mati gak bisa digerakin, dari sana lah awal nenek gw sakit 3thn tanpa bisa apa apa, gw sedih banget disana semuanya satu persatu menurut gw pergi, tapi ternyata 2bln kepergian kakek gw dari bokap, kakaknya kakek yang cwe minggal tanpa sebab dan gak ada yang tau, dia murni banget meninggal nya pas tidur, keluarga babeh gw ya berduka lagi, yang sakit siapa yang meninggal siapa,,, balik lagi kecerita nenek gw dari ibu, dia sakit 1thn kemudia struknya makin parah gak bisa jln, jln kudu dikursi roda, ceritanya mantan suami nenek gw, tuh kakek bapaknya ibu gw nengok, wooy gak nyangka tuh nenek ceria banget dan berharap kayaknya balikan lagi sama kakek gw, semangat disana nenek gw belajar buat jln, beliau makin mendekati sehatlah menurut gw, tapi ternyata gak lama dari sana usahanya babeh bangkrut, semua kehendak allah kali ya kudu dasarnya gitu dulu, ibu dan babeh gak tahan kayaknya buat tinggal dirumah, akhirnya ortu dan nenek pulang ke kampungnya nenek gw mereka tinggal disana, gak lama kemudian mungkin kira kira 3bln setelah pindah kerumah nenek, gw masuk SMA ceritanya, yah disana gw gak bisa masuk sekolah favorit ceritanya karena keadaan keluarga gw kena bangkrut, alhasil gw masuk sekolah lingkungan tapi itu sekolah juaara menurut gw dengan luasnya 6hektar, gak nyesel gw daftar kesana walaupun bukan sekolah favorit, baru aja mau daftar, ada tamu malem malem gw kira siapa, ternyata omnya ibu gw dari babehnya, dia ngabarin kabar yang gak enak gw denger, kakeh gw bapaknya ema gw alias nyokap meninggal, dan ceritanya udeh dikebumiin, bener bener kalau kata gw, nyokap aja gak tau malah udeh dikebumiin aja, nyokap kesel dan sedih beratlah disana karena bukan apa apa juga ya diakan anak tunggal dari babehnya, nyokap bener bener waktu itu kayak orang yang gimana, nenek juga nangis sebagai mantan istrinya dan nenek sakit lagi malahan, yah elah padahal itu doi semangat sembuh buat ada niat balikan lagi sama kakek gw, smua udeh kehendak tuhan lagi, gw daftar kesekolah baru sekaligus ke ke kuburan kakek gw, kasian ibu gw, dia kehilangan bapak dan juga ngelihat ibunya yang sakit, gak lama cerita dari kakek gw dari ibu, akhirnya 4 atau 5bln kemudian buyut cwo gw alias kakeknya nyokap sakit kaki katanya, maghrib maghrib semua keluarga ngumpul dirumah buyut, cuman gw sama nenek yang dirumah nenek karena nenek sakit jadi gw nungguin nenek, nenek sama gw masih haha hihi ekh ada tamu lagi kerumah gak ngenakin hati lagi, dia ceritanya mau ngelayad nenek gw, dikira yang meninggal nenek gw, ternyata buyut gw meninggal, nenek gw langsung shock, yah gw sebagai cucu ngehibur dia dan bilang kalau buyut cuman sakit kaki, tapi ternyata iya buyut gw langsung dari sakit kaki itu, dia meninggal sekitar jam 8 malam kurang, ini semua udeh kehendak tuhan lagi yah, akhirnya nenek gak lekas sembuh makin hari makin parah, dia sering dirawat kanan kiri, yang getol ngerawat ya nyokap, buyut gw cwe ibunya nenek gw dan adiknya nenek gw, meereka rutin siang dan malam ngerawat nenek, dan gw ceritanya kelas 3 SMA hampir pelulusan neh gw yang udeh siap siap mau masuk perguruan tinggi ngejar ini itu, dan bokap pindah kerja ke Purwakarta, nyokap pun akhirnya pindah mereka nyari rumah kontrakan dulu sebelum beli rumah, akhirnya mereka cocok dikota tersebut dan nenek ditinggal gak lama nenek ditinggal dan gw juga pindah kost ceritanya, nenek gw meninggal, kaasian ibu gw udeh ditinggal bokapnya sekarang nyokapnya dan gak pernah sampai doai nganter ortunya pulang kembali ke Maha Penciptanya, tapi gw bersyukur nyokap masih bisa ikut nyolatin nenek gw dan ngelihat wajahnya dulu, gimanapun juga nyokap anaknya ya harus ditungguin dulu, akhirnya keluarga kita menjalani rutinitas seperti biasa setelah ini, gw lulus sekolah dan masuk perguruan tinggi yang sebelumnya sempet gw gak mau kuliah, tapi aba boleh dikata ortu udeh nuntut gw kejalan sampai kayak gini, akhirnya gw kuliah, 2thn berlanjut kuliah gw dapet kabar kalau adiknya nenek gw alias tantenya nyokap sakit polip dan anehnya polop itu sampai gak bisa bicara dan lama lama gak bisa jln, yang kasian banget gw disini itu nenek suka jatuh jatuh dia mau belajar jln terus mungkin bete di tempat tidur, kepala dan semua organ tubuhnya udeh biasa berdarah tapi sayang dia mati rasa, jadi gak kerasa apa apa sekalipun mungkin jatuh dari lanta 20 istilahnya, akhirnya yah nenek tante ibu itu cuman bisa tidur ditempat tidur, berobat sana sini dibawa sana sini tetp aja kalau gak ada keinginan untuk sembuh dari dirinya gak bisa sembuh, akhirnya yah bener bener total gak bisa apa apa, kasian gw ngenes banget ngelihatnya, 1thn lebih kemudian tuh nenek sakit akhirnya gw denger kabar lagi dari buyut perempuan gw yang sakit dan cuman 1bln lebih beliau sakit langsung meninggal dan gw sedih banget itu sobat gw waktu TK Beliau yang suka ngurusin gw, dan emang temen deket ibu juga sekaligus neneknya yang mungkin udeh dianggap sebgai ibunya, kita semua disana berduka ini orang tua yang terakhir pergi, dan setelah ini berita dari keluarga ibu gw lagi kalau pamannya ibu dari bapaknya meninggal setelah 3bln kepergian buyut cwe gw, setau gw beliau gak sakit dulu tapi udeh kehendak allah lagi ini, ya kita semua berangkat kesana, dan emang bener udeh gak ada, gw lihat ibu gw lagi yang sedih ditinggal kiri kanan keluarganya, akhirnya berlanjut sampai lebaran kemarin 2014 masih ada tante ibu yang sakit itu, kita masih kumpul masih bisa ketawa bareng, 2bln setelah lebaran nenek gw yang itu meninggal juga, ambruklah ibu gw udeh gak ada orangtuanya sama sekali, semua berduka gw juga balik dan ini yang pertaama gw lihat cara pemakaman sampai dibukakan kain kafannya gw lihat, biasanya gw dikeluarga cuman ikut yasinan, shalat dan mandiin, sekarang gw tau cara nguburin dikebumiin tuh kayak apa, ternyata manusia memang balik lagi ke tanah, disana semua berduka dan gw balik ke pwk, 2bln kemudian istri dari pamannya ibu gw keluarga besar dari kakek meninggal, lah gw kaget dong secara pas kita dijawa ngelayad kakek sebelah pamannya ibu gw, gw masih bercanda sama beliau, semua emang kehendak allah gw gak percaya, ditambah gw gak percaya kabar setelah ini 1bln kemarin tepatnya minggu 04 januari 2015 keluarga gw hening dan gak asik banget kabar ini dateng dari menantunya nenek gw tante ibu gw yang 3bln sebelum ini meninggal, gw makin kaget itu tante itu meninggal di usia yang masih muda dibawah 40 thn ninggalin suami 1 dan anak gadis 1 berusia 12 thn, ngenes gw karena gw suka bercanda sama dia, allah itu adil cara dicabutnya ya dia cuman sakit lambung dan sesek nafas dibawa kerumah sakit gak lama hitungan jam beliau meninggal, untuk yang ini keluarga kecil gw ya ortu dan gw gak bisa pergi kesana, karena itu tante dibawa ke ortunya dan dikebumiin di ortunya dan ya semua dadakan beliau dikebumiin minggu pagi sedangkan kita senin udeh mulai beraktifitas, semua udeh jlnnya, paman keponakan ibu gw udeh kehilangan ibunya dan istrinya, ya sedih kayaknya mana gw lihat sebelum lebaran paman murung dan kurus banget, gw lihat beliau tua padahal sama ibu gw cuman beda 4thn lebih tuaan ibu gw, tapi semua jlnnya ya, sepupu gw ditinggal emangnya pergi di usia yang relatif muda dan dia lagi butuh sosok ibu banget, sayanya dia cuman anak satu satunya lagi, gw gak kebayang kalau gw yang ngalamin itu semua gak sanggup gw, ini yang gw khawatirkan keluarga gw meninggal rata rata di umur masih muda 60thn, yah semoga gw sama keluarga panjang umur dan diberikan kesehatan, meninggalpun karena jln allah dan secar wajar gak sakkit dulu,,, buat ibu gw yang tabah bu, gw malahan mau ngasih jempol 1000 kalau ada buat ibu gw, mungkin hatinya sedih tapi apa mau dikata, beliau bisa tegar didepan kita, gak tau kalau dibelakang kita,semoga barokah, berkah serta gak sia sia selama kita hidup di dunia, dan gw bisa mengabdi buat keluarga termasuk ibu gw, gw gak mau jadi anak yang memang dijauhkan dari ibu gw karena itu bisa menghambat semua perjalanan gw di dunia maupun di akherat kelak, dan sekarang gw pengen allah senantiasa menjaga keluarga kecil gw, cuman mereka yang suport dan bimbing gw selama ini, I LOVE YOU MY LITLE FAMILY.....

Kamis, 01 Januari 2015

SEPI

hidup sendiri gak enak ternyata, gimana kalau orang tua udeh gak ada? lah gw sendiri? baru juga kemarin saudara maen ke gw, ada saudara ada temen, setidaknya balik ngantor ada yang nyapa dan ada yang senyum ke gw, lah kemarin dia balik, gw kehilangan banget, biasanya tuh saudara suka nongkrong depan TV, enak di ajak jln buat sekedar nemenin gw beli temen makan, bangun tidur juga gw ngelihat arah sebelah ada saudara lagi tidur, sekarang gw nengok sebelah ya sepi cuman bisa lhiat tembok, yang paling horor kemarin pas gw lagi mandi malah manggil manggil saudara gw, tau dia gak ada, gw jadi sedih sekaligus kehilangan banget, tapi mau dikata apa dan gw gak bisa berbuat apa apa, memang udeh waktunya dia balik, bentar lagi dia mau masuk sekolah, gw ikhlas hati ngelepas kepergian dia pergi kemarin sore, gw yakin allah punya rencana lain, kepulangan saudara gw ya mungkin esok da seterusnya bakalan ada lagi saudara atau temen yang nemenin gw dikostan, kalaupun enggak juga ya sabar aja kali ya, hidup penuh perjuangan, lagian gw disini fokus kerja, ya balik ngantor gak susah amat seh gw tinggal bonyu aja(bobo unyu) walaupun pagi gw bangun tetep sepi, tapi setidaknya gw bisa mandi dan berangkat ngantor tanpa basa basi kiri kanan nimbrung dan nanya kostan tetangga, udeh biasa kali ya hidup gw lebih dari horor dan sedih amat,,, kalau pasnya balik ke rumah ortu gak bawa duit gw berabe ples malu, mau jajan aja masa iyeu kudu minta ortu, hello gw bukan anak sekolahan lagi, punya tanggung jawab sekarang jajan aja 1rb ya dari saku gw, dan paling hornis kalau liburan dirumah selesai gw harus balik lagi ke bandung, gw suka sedih dijalan ngelihat jalan sama pemandangan alam, kalau gw pisah lagi dari ibu dan ade ade, gak nyangka kerasanya sekarang pas gw lagi kerja sedih amat pisah dari orang tua, dulu gw di bandung juga sendiri gak sedih banget gini, mungkin efek temen banyak kali ya di bandung, kalau sekarang temen gwnya juga sibuk kerja, dan sisanya ya sibuk ama keluarganya yang udeh nikah, gw ya cuman bisa hela nafas panjang gak tau pendek deh, sepii coooy,, padahal manusia iya diciptain juga emang sendiri, mati juga ya sendiri, selain yang kembar kali ya dilahirinnya barengan ama saudara kembarannya, tapikan keluarnya tetep sendiri sendiri, hmm gw harus whatever banget jadi orang, hidup sendiri untungnya gw gak bisa bikin dosa seh, gak bisa ini itu, tapi gw sendiri jadi ngatur hidup gw yang gak ke kontrol, tapi hidup sendiri rugi cooy, dimana gw sakit yang ngobatin kagak ada, kudu wajiblah beli obat sendiri, bikinin makan juga sendiri dan kedokter juga sama mang angkot aja, alah lebih dari wonder woman gw, malah menderita banget gw, masa iya gw harus mngut anak orang ya? ya lebih baik anak orang seh dari pada anak gorila kali ya? makin menderita kalau anak gorila gw,,, nah kalau sedih momen libur, makin sedih dan memprihatinkan kalau ini gw, suka pusing mau kemana? 1hal tanpa temen emang males hangout sendiri, malah ada temen juga gw suka kadang males buat keluar, tapi apa mau dikata, gw kalau mau keluar ya kudu wajib sendiri dan kalau gak keluar ya siap siap aja gw manteng tv dan bonyu aja, sepi banget dunia menurut gw, karena kalaupun ada temen atau siapapun yang dateng ke gw terus esoknya mereka pergi ninggaling gw, gw makin sedih dan ujungnya nangis gw ditinggal pergi orang yang nemenin gw, butuh banget ya gw temen, temen buat berbagi dan asik,,, tapi dibalik itu semua gw yakin allah pasti memberikan kebaikan buat gw, mungkin amal yang banyak baiknya ke gw kali ya gak bikin dosa ehehhe, tapi tetep aja sedih cooyyy beneran ini,,, hari ini dikantor juga ya seperti biasa gw ngetik sendiri, dan hello pada cuti semua hari ini, so gw ber2 diruangan sama adalah temen rekan gw 1, karena kita ber2 masih dibawah 1thn kerjanya, gak bisa cuti, jadi ya udeh lebih baik gw nulis unek unek aja di Blog gw yang cool menurut gw, apalagi kerjaan gw cuman ini, gak ada kerjaan rekan gw gak masuk gw gak bisa nanya, lagian dia cuti masa gw nanya soal kerjaan kan gak sopan, sabar aja kali ya, gak kerja juga gw masih tuh manteng depan laptop, lihat ttf ples nulis cerita gw, nunggu habis jam 5 aja lah gw betah insyaallah, gw tau bandung itu luas cuuy, walau gw sekarang tinggal gak di bandung kota, tapi nikmati aja, karena gw nyari uang disini, nikmati aja hidup gw yakin esok cerah dan indah wlaupun gw tetep sepi.