Kamis, 11 Juni 2020

PASAR

Pernah ngerasa Uncomfortable gak kalau kesini / berasa ya ampun bau banget gitu 😥🙄 Pernah gak ?

Jujur Aku dulu pernah, mungkin dulu Aku gak paham, tapi sekitar 2017 lalu Aku jadi seneng & semangat kalau ke Pasar di ajak Ibun, karena Aku mulai ngerasain bahwa yang namanya Pasar menyediakan apapun & paling seneng kalau Emak emak riweh karena Nawar, 
Di Pasar ini Sosialnya tinggi banget, beda dibandingkan kita yang Belanja di Supermarket / Supermall & sejenisnya,
Cuman langsung Ambil selesai bayar, disini beda, rasa Kekeluargaannya kerasa banget sXpun kita gak kenal, & bahkan Aku baru tau bahwa Jualan di Pasar ini bahan - bahannya seger seger apalagi kalau belanja Pagi hari dibawah jam 7 pagi & Sore hari jadi bahan bahan yang sudah gak seger/ layu, mereka ganti,

Modalnya hanya 2 pinter Milih & pinter Nawar,& ternyata Aku banding bandingkan harga di Pasar ini dari Makanan Sayuran, buah - buahan, Lauk Pauk / apapun lebih Murah dibandingkan belanja di Supermarket,

Murah bisa Nawar lagi hanya ya Resikonya bau & sedikit kurang Bersih, Wajar namanya juga Pasar, Pasar apapun & dimanapun, 
SXpun SuperMarket, SuperMall itu ada Waktu Discontny, tapi ternyata Pasar selalu Discont tiap hari, apalagi Emak emak bisa Nawar, kalau Aku emang gak bisa,1x nawar nyerah, Aku ada rasa Empati, Kasian dia jualan di Pasar ditawar lagi, apalagi ini adalah Pendapatan untuk Masyarakat yang kalangan menengah ke Bawah aseli langsung ke Tangan Saudara kita Sebangsa seNegara, beda halnya Beli di SuperMarket, SuperMall, kita gak tau Memperkaya Warga & Negara mana, Aku mikirnya kesana🤔

Sebagai Warga Negara NKRI harusnya kita sadar, kita disini harus bisa Memperkaya Warga kita sendiri bukan Warga Negara Lain,

Jangan Gengsi/ Ngerasa Rugi, 
Tapi harus berbagi sesama, bagaimana Negara kita mau Kaya, kalau ada Rasa dalam diri Kita Gensi cuu, hilangin Rasa itu & mulai Berfikir Kesejahteraan Bangsa dimulai dari hal yang Kecil seperti ini,

Aku juga masih belajar karena ada Rasa Munafik dalam diriKu sendiri,
Yaitu: ya Ampun Produk Aseli Negara sendiri Mahal banget, sXnya Murah buseet Jelek, bener gak ?

Maaf Apabila ada Salah Penulisan& Pemilihan Kata, mohon bantu diPerbaiki🙏🙇‍♀️

Jangan lupa Mampir InstgramKu ya 
@anna_nuridah @anranu_barokah & @arn23_official 😉


#pasar
#arn23



2 komentar:

Fauzan mengatakan...

Setuju 👍

Fauzan mengatakan...

Keren kak

Pewangi Pakain andalan Keluargaku

Annyeong Haseyo Mama dan Keluarga semuanya🍀, Sudah lama gak nulis, jadi kangen Nulis dan Baca Komen di Kolom Komentar lagi,  Pernah Worry t...